Tips Untuk Mengatasi Kulit Kering

Keadaan cuaca yang sering kurang menentu, terkadang akan mempengaruhi kodisi kesegaran kulit kita.  Salah satu pengaruhnya adalah kulit tubuh mejadi kering, kasar dan pecah-pecah.  Jika hal ini dibiarkan, tentu akan sangat mengganggu, karena bisa menimbulkan rasa minder serta kurang percaya diri dalam berinteraksi dengan linkungan sosial kita.

Mengatasi kulit kering mungkin terdengar mudah, dengan menggunakan lotion, kulit pun akan kembali lembab.  Namun saya akan memberikan beberapa tips yang bisa membantu agar kulit anda tidak kering, pecah-pecah dan kasar.  Tips ini dikutip dari Tabloid Kita dan saya publikasikan kembali di blog ini.
  • Banyak Minum Air Putih
Anda pasti sudah mengetahui tentang fakta, bahwa kita harus minum air putih minimal delapan gelas sehari.  Hal ini memang benar-benar efektif untuk membantu mengatasi kulit kering Anda.  Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu melembabkan kulita anda, bahkan para peneliti dibidang kesehatan menyatakan bahwa komposisi tubuh manusia, 80 % adalah air.
  • Gunakan Tabir Surya
Hal penting lainnya untuk membantu mengatasi kulit kering adalah dengan memakai tabir surya sepanjang hari.  Tabir surya tidak hanya wajib dikenakan saat musim panas, tetapi juga saat musim hujan atau musim dingin.  Karena penggunaan tabir surya dimaksudkan untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet.  Biasakan menggunakan tabir surya minimal setiap 1 sampai 3 jam.
  • Gunakan Alat Pelembab Udara
Gunakan alat ini di setiap rumah, karena akan dapat menjadi sebuah investasi besar dan pastinya alat ini dapat membantu Anda dalam mengatasi kulit kering.  Prinsip kerja alat ini adalah menambahkan kelembaban udara di dalam ruangan, dan pada akhirnya juga berguna untuk memberikan kelembaban tersendiri pada kulit Anda.
  • Hentikan Kebiasaan Merokok
Kebiasaan merokok disinyalir sebagai salah satu faktor penyebab kulit kering.  Kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah yang membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang dibutuhkan.
  • Hindari Perawatan Beralkohol
Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda.  Alkohol dapat membuat kulit menjadi semakin kering dan bersisik.  Alkohol juga bertanggungjawab akan hilangnya kelembaban kulit karena mengangkat minyak yang berfungsi sebagai pelembab alami.
  • Mandi Air Dingin
Mandi di malam hari sepulang dari berkativitas, tentu bisa membantu untuk membuat pikiran serta tubuh menjadi lebih rileks.  Namun penggunaan air hangat justru dapat memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban.  Oleh sebab itu jangan terlalu sering mandi dengan menggunakan air hangat.
Semoga artikel ini bisa menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi Anda, dan jika Anda berhasil mengatasi kulit kering dengan tips ini, ucapkan Alhamdulillah dan jangan sungkan untuk memberikan komentar di bagian bawah artikel ini.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s