Nyaman Bercinta Tanpa Menutupi Tubuh

KOMPAS.com – Bercinta dengan lampu kamar mati, atau tubuh yang tertutupi selimut, menjadi pilihan sebagian perempuan yang tak percaya diri dengan tubuhnya. Padahal, untuk meraih kepuasan seksual, dibutuhkan kepercayaan diri saat bercinta, termasuk untuk memperlihatkan tubuh pada pasangan tanpa perlu menutupinya.

Moushumo Ghose, terapis seks, mengatakan ketidaknyamanan saat bercinta ini semestinya diatasi perempuan dengan memahami dua hal, seks dan konsep tubuh. “Dengan memahami seks dan konsep tubuh, akan memberikan pengalaman yang membebaskan, meningkatkan kualitas seks, dan pasangan pun happy,” jelasnya.

Ghose menyarankan, perempuan yang kerap menutupi tubuhnya saat bercinta perlu melakukan beberapa hal ini untuk meningkatkan kepercayaan dirinya:

* Pahami konsep tubuh dan proaktiflah.
Atasi persoalan konsep tubuh Anda. Apa yang Anda pikirkan tentang tubuh Anda memengaruhi penilaian Anda terhadapnya, termasuk sikap Anda saat bercinta.

Kemudian, bersikaplah proaktif terhadap tubuh Anda. Jika Anda tak percaya diri karena kelebihan berat badan, mulailah berolahraga secara rutin. Perhatikan tubuh Anda di cermin, hargai tubuh Anda agar semakin nyaman dengannya.

* Pahami seks.
Pemahaman mengenai seks juga memengaruhi performa saat bercinta. Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang Anda ketahui tentang seks? Pemahaman apa yang Anda dapati tentang seks sejak kecil? Pemahaman yang negatif terkait seks bisa memengaruhi pandangan Anda terhadap hubungan intim dengan suami. Anda menjadi tak menikmatinya, dan enggan mengeksplorasi seksualitas.

Setelah menemukan pemahaman yang lebih tepat tentang seks, bicarakanlah. Barangkali selama ini Anda salah tafsir soal seks dan hubungan intim.

Dengan membicarakan seks bersama orang yang Anda percaya, pasangan atau teman dekat, Anda akan terbebaskan dari berbagai hal yang mengganggu dan menghambat Anda selama ini untuk lebih menikmatinya. Termasuk menikmati seks dengan memperlihatkan tubuh Anda, tanpa sehelai benangpun yang menempel, tanpa harus mematikan lampu atau menutupinya dengan selimut.

Sumber: Your Tango

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s