Perlindungan Penuh agar Awet Muda

Perlindungan Penuh agar Awet Muda — Senantiasa terlihat muda layaknya masih di usia 20-an pasti menjadi dambaan setiap wanita. ­Dengan menggunakan rangkaian produk krim malam, krim mata, hingga serum, kita pun bisa tetap ­tampak muda!

1 Krim Mata : Kulit di sekitar mata memiliki struktur lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan lapisan kulit lainnya pada wajah. Hal inilah yang membuatnya mengalami proses penuaan yang lebih cepat dan membuatnya membutuhkan perhatian lebih.
– Pilihlah krim mata yang mengandung peptide . Peptide bertugas meningkatkan kolagen dalam kulit agar kulit tetap kenyal. Selain itu peptide  juga berperan sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan kolagen, selain itu juga berfungsi sebagai brightener  untuk mencerahkan warna kulit kantung mata. Selain mengandung petide , krim mata yang baik juga harus mengandung silicone /dimethicone  yang memiliki khasiat menghaluskan permukaan kulit.
– Pilihlah produk eye cream  yang dikemas dalam kemasan tube  agar higienitasnya tetap terjaga. Produk krim perawatan kulit dalam kemasan pot cenderung rentan terkena kuman dari jari kita.
– Aplikasikan krim mata setiap hari terutama pada malam hari karena pada malam harilah kulit memperbaharui sel-selnya sehingga membuat kita tetap tampak muda.
– Terakhir, simpan selalu krim mata dalam kulkas. Rasa dingin yang ditimbulkan takkan mempengaruhi khasiat krim, tapi justru dapat mengurangi bengkak di sekitar mata.

2 Krim Malam:   Krim ini membantu meningkatkan pergantian sel terutama ketika kita sedang beristirahat di malam hari.
– Produk krim malam terbagi menjadi 2 jenis; ada yang berfungsi sebagai anti penuaan dan sebagai pelembap. Sebagai langkah awal, deteksi krim malam dengan fungsi mana yang paling dibutuhkan kulit kita.
– Jika kita memilih krim malam dengan fungsi anti penuaan, pilihlah krim malam dengan kandungan retinol, glycolic acid, salicylic acid dan retynil acetate.  Semua formula ini membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Bintik dan garis halus pada mata dapat berkurang secara bertahap.
– Si kulit kering cocok dengan krim malam dengan karakter deep moisture . Kandungan emolien tinggi di dalamnya berkhasiat membuat kulit Anda lebih lembap. Pada dasarnya, kulit tidak menyerap formula pelembap dengan maksimal pada malam hari, maka gunakanlah jika kulit Anda benar-benar kering.
– Krim malam yang baik mengandung vitamin A, B, C, dan E. Vitamin A untuk mengatasi flek dan sebagai anti jerawat, kemudian vitamin B sebagai antioksidan yang berfungsi melindungi dan merangsang pertumbuhan sel kulit, lalu vitamin C sebagai pencerah kulit agar tidak tampak kusam, dan vitamin E yang bermanfaat mengurangi tanda-tanda penuaan.
– Hindari krim malam dengan kandungan pemutih karena kandungan dalam krim pemutih biasanya meninggalkan efek ketergantungan. Biasanya kulit akan terlihat kusam ketika pemakaian dihentikan.
– Cara pemakaian krim malam yang baik adalah mengaplikasikan krim malam setelah wajah benar-benar bersih dan oleskan hingga area leher agar warna kulit merata.

3 Serum: Produk perawatan kulit dengan kandungan zat-zat berkonsentrat tinggi ini dapat mengatasi problem kulit kusam, flek hitam, dan keriput akibat penuaan dini. Serum mana yang cocok untuk Anda?
– Serum vitamin C berguna sebagai anti radang. Kulit wajah yang memerah akibat jerawat bisa diatasi dengan serum vitamin C. Di samping itu, serum ini juga berperan sebagai sintesa kolagen untuk memperlambat proses penuaan, mengurangi flek dan problem kulit menjelang penuaan lainnya.
– Serum Vitamin E adalah sebagai antioksidan dan mencegah terbentuknya lipofuscin—yaitu suatu lemak yang teroksidasi pemicu proses penuaan dini. Pilihlah serum vitamin E jika Anda mulai menemukan kerutan-kerutan halus pada wajah.
– Serum kolagen berkonsentrasi membantu menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Berdasarkan sebuah penelitian, tubuh manusia kehilangan kolagen sebanyak 15 hingga 20 persen ketika usianya menginjak usia 30 tahun.
– Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakanlah serum setiap pagi hari dengan cara meneteskan 3 hingga 4 tetes serum di telapak tangan dan usapkan ke kulit wajah hingga batas leher terutama di area wajah yang rentan mengalami penuaan. Namun, khusus untuk serum vitamin C, gunakan serum dengan tipis karena konsentratnya yang cenderung lebih aktif dan dapat menimbulkan perih pada kulit.
– Setelah penggunaan serum, Anda dapat mengaplikasikan sunblock  dan bedak seperti biasa. Setelah itu, kulit wajah akan lebih terlindungi dari paparan sinar ultraviolet.

 Wiwin Hendra

Stylist: Franka, Foto: Ahmad Fadilah, Tata Rias Wajah & Rambut: Bayu Taher Bridal & Salon (0812.922.3602), Model: Kate- Fame Management, Busana: Brilliant Girl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s