Rahasia Kecantikan di Usia 20an

Kebutuhan kulit berbeda di tiap usia, lengkapi perawatan serta produk yang tepat di usia 20-an.

  • Menurut Skin Cancer Foundation (SCF), 90% dari penyebab permasalahan kulit adalah paparan sinar matahari. Jika Anda terbiasa tak peduli pada perawatan kulit, dengan enggan melapisi tabir surya, cobalah berpikir lagi. Inilah saat paling tepat untuk ‘menabung’, dengan rutin melakukan perawatan kulit. Pemilihan serum, pelembap, dan tabir surya, yang disesuaikan dengan jenis kulit,  merupakan langkah yang tepat.   Untuk pelembap, pilih tekstur lotion yang lebih kaya air, jika Anda  memiliki kulit cenderung berminyak. Jika Anda memiliki kulit  yang  cenderung kering, pilih pelembap bertekstur creamy dengan kandungan minyak yang lebih banyak.
  • Anda memiliki masalah dengan jerawat? Well, adult acne ini memang  memerlukan penanganan ekstra. Membersihkan wajah secara teratur bisa dilakukan dengan memilih produk yang mengandung alpha hidroxy acid dan glycolic acid untuk membantu ‘melawan’ jerawat tanpa menyebabkan iritasi. Ingin perawatan yang lebih natural? Coba pilih produk perawatan yang mengandung tea tree oil.
  • Meski belum muncul kerut di area mata, ada baiknya Anda memilih perawatan yang tepat untuk kulit di area ini. Gunakan eye cream andalan, aplikasikan  tiap pagi dan malam hari menggunakan jari manis dengan cara menepuknya secara perlahan. Penggunaan jari manis membantu meminimalkan penekanan pada kulit area mata yang memang lebih tipis.
  • Tak dapat dipungkiri, kulit memang tampak lebih maksimal di usia ini. Untuk itu, kalau tak terlalu penting,   Anda tak perlu melapisinya lagi dengan foundation atau concealer yang membuat wajah tampak terlalu ‘berat’. Pemilihan tinted moisturizer atau BB cream bisa menjadi salah satu pengganti.
  • Untuk tata rias wajah, bermain-mainlah dengan berbagai gaya, mulai dari palet eye shadow, eye liner, dan sejenisnya. Untuk   bibir,  pilih  warna segar, seperti pink, salmon, sampai warna klasik seperti merah. Untuk tampilan lebih seksi, pulasan bronzer bisa menjadi pengganti blush on pada pipi.

sumber Femina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s